Cara Membuat Teks Besar Kecil Berwarna Pada Status BBM

Siapa yang tidak kenal dengan Blackberry Massenger atau yang sering di singkat BBM? BBM adalah salah satu aplikasi chatting yang sudah sangat populer sekali terutama di kalangan remaja Indonesia.

Jika dulu orang menggunakan BBM hanya bisa dilakukan di Handphone Blackberry saja, maka sekarang BBM sudah bisa digunakan di perangkat seluler Android dan IOS.

Cara Membuat Teks Besar Kecil Berwarna Pada Status BBM


Semaking terupdatenya aplikasi BBM maka semakin banyak pula fitur-fitur yang disajikannya. Salah satu fitur BBM yang saat ini jarang sekali diketahui oleh banyak orang adalah penulisan teks status yang bisa membuat kata menjadi besar, kecil, berwarna, miring, dan bergaris bawah.

Untuk mengaktifkan teks yang keren tersebut sobat hanya perlu menambahkan beberapa kode khusus yang sangat mudah untuk di ingat dan digunakan. Apa saja kode-kode tersebut?


Cara Membuat Teks Unik Pada Status BBM


  • Untuk membuat teks status BBM menjadi besar, sobat hanya perlu menambahkan kode <big> disetiap awal kata atau huruf. Contohnya <big>Status atau <big>a.
  • Untuk membuat teks status BBM menjadi kecil, sobat hanya perlu menambahkan kode <small> disetiap awal kata atau huruf. Contohnya <small>status atau <small>a.
  • Untuk membuat teks status BBM menjadi miring, sobat hanya perlu menambahkan kode <i> disetiap awal kata atau huruf. Contohnya <i>status atau <i>a.
  • Untuk membuat teks status BBM menjadi bergaris bawah, sobat hanya perlu menambahkan kode <u> disetiap awal kata atau huruf. Contohnya <u>aku atau <u>a.
  • Untuk membuat teks status BBM menjadi berwarna, sobat hanya perlu menambahkan kode <font color=red> yang diahkiri dengan kode </font>. Contohnya <font color=red>aku</font>. Kata red adalah warna yang akan sobat gunakan, jika sobat ingin menggunakan warna biru maka sobat tinggal ganti kata red menjadi blue dan lain sebagainya. 
Update yang saya baca bahwa penambahan warna pada teks status BBM tidak bisa bekerja disemua jenis handphone. Ada beberapa handphone yang tidak mendukung fitur yang satu ini. Untuk mengetahuinya silahkan sobat coba saja, jika tidak berhasil berarti handphone sobat tidak mendukung.

Baca Juga: Cara Bikin Teks Tebal Miring Coret Di WhatsApp

Selain itu, sobat juga bisa membuat kombinasi dari kode-kode yang ada di atas tersebut untuk membuat teks status BBM sobat lebih berfariasi.

Sangat mudah sekali bukan untuk membuat teks status BBM menjadi besar, kecil, berwarna, miring dan bergaris bawah? Ayo langsung sobat praktikan sebelum teman-teman sobat semua mengetahuinya.
Related Post