Cara Terbaru Order Barang Dropship di Tokopedia Lengkap dan Mudah

Order barang dropship di tokopedia sangat mudah dilakukan, karena pihak tokopedia telah menyediakan fitur dropship itu sendiri. Caranya hampir sama dengan order barang pada umumnya, hanya saja untuk order barang dropship ada satu langkah yang harus dilakukan.

Masih banyak para dropshipper yang keliru menuliskan nama pengirim dan no hp di kolom keterangan, padahal pihak tokopedia telah menyediakan fitur “Kirim Sebagai Dropshipper” pada saat order barang.

Dropship adalah berjualan barang milik orang lain yang mengatas namakan barang tersebut dengan nama toko atau nama kita. Jadi walaupun kita berjualan barang milik orang lain tapi nantinya ketika barang tersebut telah sampai di konsumen kita, maka nama pengirim barang tersebut akan tercantum nama kita atau nama toko kita tergantung kita menulisnya nanti.


Cara Terbaru Order Barang Dropship di Tokopedia Lengkap dan Mudah


Lalu bagaimana cara order barang dropship di tokopedia? Pertama teman-teman cari barang yang akan dikirim ke konsumen. Setelah itu klik “Beli” lalu masukan data-datanya sesuai dengan data-data milik konsumen teman-teman.

Setelah semua data-datanya terisi dengan lengkap dan benar sesuai dengan data-data konsumen kita, selanjutnya klik “Beli”. Silahkan teman-teman pilih metode pembayarannya. Lalu cek kembali data-datanya apakah sudah benar atau masih ada yang salah.


Ini adalah hal yang penting, silahkan teman-teman cari tulisan “Kirim Sebagai Dropshipper”. Ceklis kotak kecil yang berada di sebelah tulisan “Kirim Sebagai Dropshipper”. Isi “Nama Pengirim” dan “No. Telepon Pengirim”. Nama pengirim bisa di isi dengan nama toko teman-teman atau nama teman-teman sendiri sesuai kebutuhan. Disinilah yang sering terlewat oleh para dropshipper, kebanyakan dropshipper tokopedia mencantumkan nama dan no hp di kolom keterangan, padahal itu salah.

Setelah semuanya terisi dengan lengkap dan benar, lalu klik Checkout. Lihat kembali semua data-datanya dan pastikan tidak ada yang salah. Jika dirasa sudah benar maka selanjutnya teman-teman tinggal bayar transaksi yang sudah teman-teman lakukan tadi sesuai dengan metode pembayaran yang sudah teman-teman pilih.

Jangan lupa untuk selalu melihat perkembangan orderan barang dropshipyang sudah teman-teman lakukan. Tunggu sampai supplier memproses pemesanan dan memasukkan No Resi. Setelah supplier memasukkan No Resi, maka teman-teman bisa copy paste No Resi tersebut dan berikan kepada konsumen teman-teman sebagai bukti bahwa barang telah dikirim.

Pengalaman pertama ketika order barang dropship di tokopedia ini saya kebingungan dengan no resi. Dari mana dapatnya no resi ini? Sampai akhirnnya saya paham bahwa no resi tersebut adalah no resi yang dicantumkan oleh supplier ketika order barang yang kita lakukan sudah di proses. Tinggal copy paste saja no resinya, dan selesai.
Related Post