Tutorial Cara Dropship Di Tokopedia Lengkap dan Mudah

Bisnis online shop dengan sistem dropship belakangan ini semakin ramai dilirik oleh banyak orang. Selain karena lebih mudah dilakukan, bisnis online shop dengan sistem dropship juga sangat minim mengalami kerugian.

Salah satu toko online yang paling banyak dijadikan tempat berjualan online dengan sistem dropship adalah tokopedia. Ada beberapa faktor yang menjadikan tokopedia sebagai lahan subur untuk berjualan online dengan sistem dropship, diantaranya karena banyaknya pedagang yang menjual barangnya secara grosir yang tentu saja harganyapun jauh lebih murah, serta yang paling penting adalah adanya fitur “Kirim Sebagai Dropship” yang memudahkan para dropshipper untuk menjalankan bisnis online dengan sistem dropship.

Tutorial Cara Dropship Di Tokopedia

Untuk teman-teman semua yang penasaran dengan cara dropship di tokopedia, berikut ini akan saya bahas dengan lengkap. Bahkan tutorial dropship yang akan saya bagikan berikut tidak hanya bisa dilakukan di tokopedia saja, tetapi juga bisa digunakan disemua marketplace dan semua media sosial.

Tanpa banyak basa basi lagi, berikut ini tutorial cara dropship di tokopedia.

Sebelum melakukan bisnis online dropship ditokopedia, teman-teman harus mempunyai akun dan toko di tokopedia. Jika belum punya silahkan bikin akun dan toko di tokopedia terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Daftar akun Tokopedia
Cara Membuta Toko Online di Tokopedia

Setelah teman-teman mempunyai akun dan toko di tokopedia, sekarang teman-teman silahkan cari dan pilih produk yang akan teman-teman jual di toko teman-teman. Teman-teman bisa menggunakan fitur pencarian atau firut kategori di tokopedia.

Saya sarankan teman-teman teliti dalam memilih produk yang akan di jual dengan sistem  dropship, jangan sampai teman-teman menjual barang yang di dropshipkan kembali oleh orang. Selain itu, pemilihan toko untuk menjadi supplier kita pun tidak bisa sembarangan. Hal itu bertujuan agar meminimalisir resiko toko teman-teman terkena komplain yang akan merepotkan teman-teman nantinya.

Cara Ampuh Memilih Toko Supplier Berkualitas di Tokopedia
Cara Memilih Produk Yang Bagus dan Berkualitas di Tokopedia Secara Akurat 

Silahkan teman-teman pilih, cari dan klik produk yang ingin teman-teman jual hingga terlihat lengkap semua deskripsi dari produk tersebut. Lalu teman-teman buka tab baru dan ketik kembali tokopedia. Klik toko teman-teman yang berada di pojok kanan atas yang bergambar rumah (versi desktop). Lalu klik “tambah produk”.

Tutorial Cara Dropship Di Tokopedia Lengkap dan Mudah 1

Isikan semua datanya-datanya sesuai dengan produk yang tadi sudah teman-teman pilih. Untuk judul dan deskripsi bisa teman-teman edit sedemikian rupa agar lebih memikat pembeli untuk membeli produk yang teman-teman jual. Untuk gambar, jika gambar produk yang teman-teman pilih dirasa kurang bagus maka bisa mengambil gambar dari google, dengan catatan gambarnya harus sama persis dengan produk yang akan teman-teman jual agar konsumen tidak merasa tertipu.

Sedikit tips dari saya untuk gambar sebaiknya pilih gambar produk yang berbackground putih, jika tidak ada maka bisa teman-teman edit sendiri. Hal ini karena dalam jualan online gambar adalah hal yang pertama pembeli lihat. Background putih akan membuat pembeli fokus pada produk yang teman-teman jual dan mensugestikan pembeli sehingga tertarik dengan produk yang teman-teman jual. Jika gambar produk yang teman-teman jual memiliki banyak gambar lain selain produk yang dijual, itu akan membuat pandangan pembeli menjadi tidak terfokus ke produk sehingga produk yang dijual kurang memikat pembeli.

Jika semua data-datanya sudah di isi dengan lengkap dan benar, silahkan teman-teman klik simpan. Sekarang produk tersebut sudah terjual di toko teman-teman.

Cara Terbaru Order Barang Dropship di Tokopedia Lengkap dan Mudah


Untuk berjualan di toko online lain seperti bukalapak, shoppe dll dan media online seperti facebook, instagram, bbm, whatsapp dll caranyapun sama saja, tinggal copy paste data-datanya lalu simpan.
Related Post