Cara Daftar Bukalapak Dengan Waktu Singkat Penjelasan Lengkap

Artikel ini saya buat karena banyak teman-teman saya yang bertanya kepada saya tentang cara daftar akun bukalapak. Sebetulnya daftar bukalapak itu sangat mudah, hanya saja mungkin sobat belum mencobanya, atau mungkin sudah pernah mencoba tetapi terdapat masalah yang bikin pusing hehe.

Siapa yang tidak tahu bukalapak? Bukalapak adalah salah satu Marketplace terbesar di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi keamanannya. Keamanan yang bisa pembeli dan penjual rasakan tak lepas dari fitur rekening bersama yang disediakan oleh pihak bukalapak.

Sudah banyak orang yang mencari dan mendapatkan penghasilan dari bukalapak. Baik itu berjualan barang baru atau bekas dan berjualan barang milik sendiri atau dengan sistem dropship (Baca Juga: Pengertian Keuntungan Kekurangan Bisnis Online Shop Dropship).

Cara Daftar Bukalapak Dengan Waktu Singkat Penjelasan Lengkap 
Ada dua pilihan orang berkunjung ke bukalapak, yaitu berbelanja online dan berjualan online tentunya hehe. Namun ada syarat yang harus dipenuhi sebelum keduanya dapat dilakukan, yaitu mendaftar di bukalapak. Untuk itu simak penjelasan lengkap mengenai cara daftar bukalapak berikut ini.

Persiapan Sebelum Daftar Akun Bukalapak 

(Baca Juga: Persiapan Wajib Untuk Memulai Bisnis Online)


Cara Daftar Bukalapak


Buka browser kesayangan sobat lalu ketik bukalapak. Setelah terbuka situs bukalapak, langsung klik menu “Daftar” yang ada di pojok kanan atas layar monitor perangkat komputer milik sobat. Nantinya akan terbuka seperti gambar dibawah ini dan akan ada tiga pilihan cara pendaftaran. Silahkan sobat pilih ingin menggunakan cara yang mana.

Cara Daftar Bukalapak Dengan Waktu Singkat Penjelasan Lengkap

Jika ingin menggunakan Facebook, tinggal klik saja “Daftar dengan Facebook” dan klik “Lanjutkan”. Jika ingin menggunakan Google, tinggal klik saja “Daftar dengan Google” lalu klik “Allow” atau dalam bahasa Indonesia nya “Izinkan”. Dan yang terakhir sobat bisa daftar bukalapak secara manual dengan mengisikan data-data yang diminta.

Isikan semua data-data tersebut dengan lengkap dan benar, serta jangan lupa untuk mencatat semuanya agar dapat membantu jika suatu saat sobat lupa password ataupun emailnya.

Untuk username, usahakan cari yang unik dan mudah di ingat. Username ini yang nantinya menjadi url atau alamat ketika sobat berjualan di bukalapak. Username ini juga bisa sobat bagikan agar lebih memudahkan orang untuk menemukan lapak milik sobat. Yang perlu sobat ingat adalah username ini sifatnya permanen (tidak bisa diganti) dan tidak boleh sama dengan orang lain.

Khusus bagi sobat yang ingin berjualan online di bukalapak, jika username yang di inginkan sudah terpakai oleh orang lain sebaiknya cari yang lain saja. Jangan pernah memberikan angka dibelakangnya sebagai pembeda, karena bisa saja hal ini membuat pembeli sobat nantinya salah memilih lapak hanya karena nama username yang hampir mirip.

Setelah semua datanya terisi lengkap, benar dan sesuai dengan keinginan maka langsung saja klik “Daftar”.

Sebetulnya sampai langkah inipun akun bukalapak sobat sudah selesai dibuat, namun masih belum bisa aktif sepenuhnya.

Untuk mengaktifkan akun bukalapak sepenuhnya silahkan sobat periksa email yang telah di daftarkan ke bukalapak. Cari dan buka pesan yang dikirimkan oleh pihak bukalapak ke email sobat. Nantinya sobat akan disuruh untuk melakukan konfirmasi email. Klik “Konfirmasi Email” Seperti gambar dibawah ini.

Cara Daftar Bukalapak Dengan Waktu Singkat Penjelasan Lengkap

Dan selamat, pendaftaran bukalapak sobat sudah selesai. Sekarang sobat sudah mempunyai akun bukalapak untuk berbelanja dan berjualan online. Eits tapi masih ada yang kurang.

APA... masih ada yang kurang?

Katanya dengan waktu singkat? Tapi ko lama?

Tenang, jika sobat sudah paham dan sobat coba praktekan sendiri pasti ga akan lama ko hehe

Sesuai dengan judul artikel ini, saya akan berikan penjelasan lengkap selengkap lengkapnya buat sobat yang ingin berbelanja dan berjualan online dibukalapak, silahkan lanjutkan membaca.

Sekarang sobat harus menambahkan alamat serta nomor telepon ke akun bukalapak yang sudah sobat daftarkan. Hal ini bertujuan agar menambah keamanan dari akun bukalapak milik sobat. Pasti sobat tidak ingin kan akun bukalapaknya tidak aman? Terutama bagi sobat yang ingin berjualan dan mendapatkan penghasilan dari bukalapak.

Nah sekarang sobat lihat di akun bukalapak milik sobat, terdapat tulisan “Anda belum melengkapi data alamat dan nomor telepon. Lengkapi Alamat dan Telepon”.

Cara Melengkapi Alamat Dan Telepon Pada Saat Daftar Bukalapak


Ada dua cara untuk melengkapi alamat dan telepon, sobat bisa klik tulisan tersebut atau klik “My Lapak” yang ada di pojok kanan atas. (Keduanya sama saja) Lihat gambar dibawah.


Cara Daftar Bukalapak Dengan Waktu Singkat Penjelasan Lengkap


Cara Daftar Bukalapak Dengan Waktu Singkat Penjelasan Lengkap

Sobat bisa lihat pada kotak menu yang sudah saya tandai kotak warna biru. Silahkan sobat isikan semua yang diperlukan dengan cara klik satu persatu menu menu tersebut (Akun, Alamat, Lapak, Pengiriman, Rekening Bank, Lainnya) lalu klik “Edit” (Seperti yang ditunjukan oleh tanda panah) dan jangan lupa untuk klik “Save” setelah mengedit.

Jika semua hal yang diperlukan sudah terisi dengan lengkap dan benar, sekarang sobat sudah siap untuk berbelanja dan berjualan online di bukalapak.
Related Post