Cara Bikin Teks Tebal Miring dan Coret di Whatsapp Dengan Mudah

Sobat pengguna WhatsApp? Pasti sobat pernah melihat tulisan tebal, miring atau coret di Whatsapp baik itu dalam chat personal, grup atau pun broatcast. Mungkin saat itu sobat bingung dan bertanya "Kok bisa sih? Gimana caranya"?

Silahkan sobat baca sampai selesai artikel ini, saya akan kupas tuntas bagaimana cara membuat tulisan tebal, miring dan coret di Whatsapp.

Semakin hari, rasanya semakin ada saja hal baru yang bisa dilakukan di Whatsapp. Kalau dulu kita hanya chatting-an dengan gaya tulisan yang itu itu saja, kali ini whatsapp memberikan terobosan baru yang memberikan efek tulisan seperti pada perangkat komputer.

Cara Bikin Teks Tebal Miring dan Coret di Whatsapp


Untuk melakukan efek tulisan seperti pada perangkat komputer, sobat tidak perlu melakukan settingan apapun. Yang sobat perlu lakukan hanya menambahkan beberapa kode atau simbol yang diletakan di kedua ujung kata atau kalimat yang ingin diberi efek tebal miring atau coret. Mudah bukan?

Cara Bikin Teks Tebal, Miring dan Coret di Whatsapp


Ada tiga jenis efek yang bisa sobat lakukan

  • Tebal
Untuk membuat tulisan tebal, sobat hanya perlu memberikan simbol bintang (*) di kedua ujung kata akau kalimat yang ingin di tebalkan. Contoh: *Tebal*
  • Miring
Untuk membuat tulisan miring, sobat hanya perlu memberikan simbol garis bawah (_) di kedua ujung kata atau kalimat yang ingin di miringkan. Contoh: _Miring_
  • Coret
Sama dengan tebal dan miring, simbol yang ditambahkan di kedua ujung kata atau kalimat adalah garis lengkung (~). Contohnya: ~Coret~

Cara Bikin Teks Tebal Miring dan Coret di Whatsapp


Perlu sobat ketahui bahwa, efek tulisan tebal, miring dan coret hanya bisa digunakan pada whatsapp aplikasi mobile. Untuk whatsapp web efek ini tidak akan bekerja.

Baca Juga: 4 Trik Fitur WhatsApp yang Jarang Sekali Diketahui Orang

Selain itu, sobat juga bisa menggabungkan ketiga efek tersebut menjadi beberapa efek lain seperti tebal dan miring, tebal dan coret, miring dan coret serta tebal miring coret sekaligus.

Tebal dan Miring
*_ini contoh simbol untuk tulisan tebal dan miring_*

Tebal dan Coret
*~ini contoh simbol untuk tulisan tebal dan coret~*

Miring dan Coret
_~ini contoh simbol untuk tulisan miring dan coret_~

Tebal Miring Coret
*_~ini contoh simbol untuk tulisan tebal miring coret*_~

Sangat mudah sekali bukan untuk membuat teks tebal miring dan coret di whatsapp? Sekarang silahkan sobat langsung praktikan sendiri.
Related Post