3 Cara Cek Resi Pos Lewat HP Dengan Mudah

Mengirim barang atau dokumen sekarang ini sangat sangat mudah untuk dilakukan. Berbagai jasa ekspedisi pengiriman pun sekarang sudah banyak bermunculan.

Salah satu jasa ekspedisi pengiriman yang sudah ada sejak lama adalah kantor pos. Meskipun saingan jasa ekspedisi semakin ketat, kantor pos tetap memiliki posisi tersendiri di hati penggemarnya.

Hal itu bukan tanpa alasan, ketika jasa ekspedisi lain belum mampu menjangkau beberapa lokasi tertentu, kantor pos justru sudah memberikan layanan di lokasi-lokasi tersebut.

Untuk masalah fitur, kantor pos juga tidak kalah dengan jasa ekspedisi lain seperti, fitur nomor resi. Namun masih banyak orang yang belum memahami bagaimana cara cek resi pos itu sendiri.

Cara Cek Resi Pos


Disini saya akan berikan 3 cara cek resi pos yang bisa sobat gunakan. Berikut caranya.


Cara Cek Resi Pos Menggunakan Situs Resmi


  • Silahkan sobat masuk ke situs resmi Pos Indonesia.
  • Setelah terbuka, sobat bisa langsung melihat kotak untuk cek resi.
  • Silahkan sobat masukan nomor resinya, lalu klik "Cari Kiriman".
  • Disitu sobat bisa melihat status pengiriman dengan jelas.

Cara Cek Resi Pos Menggunakan Aplikasi Android


Ada dua aplikasi Android yang biasa saya gunakan untuk cek resi, yaitu "Raja Resi" dan "Klik Resi".
Sobat bisa download gratis kedua aplikasi tersebut di playstore.
Penggunaannya pun sangat mudah. Setelah terinstall, sobat bisa memasukkan nomor resi dari paket pengiriman yang sobat gunakan dan semua datanya akan bisa terlihat dengan jelas.

Cara Cek Resi Pos Menggunakan Situs Ketiga


Situs ketiga ini adalah sebuah website yang memberikan layanan jasa untuk membantu sobat melacak barang yang sobat kirim dengan menggunakan nomor resi.

Situs ketiga yang biasa saya gunakan adalah www.cekresie.com dan www.cekresipos.net.

Caranya sama seperti kedua cara sebelumnya, sobat hanya perlu memasukan nomor resi yang ada pada kolom yang sudah disediakan dan nantinya semua data akan terlihat.

Dari ketiga cara yang sudah saya berikan. cara yang pertama adalah yang paling akurat karena langsung dari yang punya. Namun sobat bebas memilih mana yang menurut sobat paling mudah digunakan untuk cek resi pos.
Related Post